Mahasiswa UNWIRA Dituntut Aktif Kembangkan Minat dan Bakat

Posted by admin on 07 September 2014 in Kategori | INFO KAMPUS


Wakil Rektor III Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Finsensius Samara, SH., M.Hum, meminta mahasiswa untuk aktif terlibat dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Sebab keterlibatan tersebut merupakan kesempatan yang baik untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa.

"Kegiatan eksrakurikuler di Unwira sangat banyak, berkaitan dengan minat dan bakat. Mahasiswa perlu terlibat untuk mengumpulkan SKKE (Satuan Kredit Kegiatan Ekstrakurikuler)," kata Samara di hadapan mahasiwa baru Unwira, pada kegiatan orientasi studi dan pengenalan kampus (OSPEK) beberapa waktu lalu.

Menurut Samara, sebelum lulus dan diwisuda, setiap mahasiswa wajib mengumpulkan setidaknya 120 SKKE. Pengumpulan SKKE tersebut juga merupakan syarat untuk mengikuti wisuda. Pihak rektorat sudah berkoordinasi dengan semua jurusan dan fakultas untuk menggalakan kegiatan ekstarkurikuler yang relevan.

"Diharapkan setiap kegitan itu ada sertifikatnya bagi mahasiswa. Sertifikat itu sebagai bukti pengumpulan SKKE sekaligus akan bermanfaat bagi lulusan Unwira saat melamar pekerjaan," ujar Samara.

Program pengumpulan Satuan Kredit Kegiatan Ekstrakurikuler bagi mahasiswa ini sudah berjalan sejak tahun akademik 2013/2014.

 

 

BERITA TERKAIT

UNWIRA SELENGGARAKAN PENDIDIKAN AKADEMIK DAN VOKASI
DANA SOLIDARITAS BANTU BANYAK MAHASIWA UNWIRA
Pemkot Kupang Sedikan 1.000 Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi
Rektor UNWIRA: Manfaatkan Kesempatan Sebaik-baiknya saat Kuliah
UNWIRA Pastikan 2.154 Mahasiswa Baru Mulai Kuliah