26 June 2022 - Oleh Kantor Kerja Sama Unwira

Kategori : Penelitian & Pengabdian pada Masyarakat

Prodi Manajemen FEB Unwira Gelar PkM di Oebufu


Prodi Manajemen FEB Unwira Gelar PkM di Oebufu 

UNWIRA, KUPANG - Program Studi (Prodi) Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Katolik Widya Mandira Unwira Kupang melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang merupakan salah satu kegiatan tri dharma yang harus dilakukan oleh seorang dosen.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 23 Juni 2022, di Jln. Amanuban, Oebufu – Kupang, oleh beberapa dosen dan mahasiswa.
Tim pelaksana berjumlah empat (4) orang dosen Manajemen yaitu Ketua Tim, Mawar Wutun, dengan anggota Rosadalima Tisu, Apryanus Fallo dan Hedwigh Lejap dibantu oleh Ega Burin dan Nancy Baumau serta, Ester Keno, Inosensia Itu, Henny Tefa dan Archanjo Carvalho, mahasiswa Manajemen. 

Diungkapkan Ketua Tim, Tema PkM kali ini adalah “Pelatihan Peningkatan Minat Menabung untuk Anak Usia Sekolah Dasar (Botol Plastik Bekas sebagai Tempatku Menabung).
Peserta kegiatan adalah anak-anak Serikat Kerasulan Anak Misioner dari dua (2) Kelompok Umat Basis (KUB) yaitu St. Bernadette Nekmese Oebufu dan St. Yohanes Paulus II Oebufu yang berjumlah 25 orang.


Berita ini: telah dimuat di Pos-Kupang.com dengan judul Prodi Manajemen FEB Unwira Gelar PkM di Oebufu

"Di era modern sekarang ini anak-anak perlu didasari bekal tentang menabung sejak dini untuk masa depan mereka. Pengetahuan penting yang didiskusikan bersama anak-anak adalah pentingnya uang dan pentingnya menabung. Salah satu cara menabung adalah memiliki celengan. Dalam rangka menjaga bumi kita, kegiatan ini juga mengajarkan anak-anak SEKAMI membuat celengan sederhana dari botol plastik air mineral bekas," jelasnya.

"Anak-anak tahu manfaat penggunaan botol bekas tersebut salah satunya adalah mengurangi sampah plastik. PkM berlangsung meriah karena didukung oleh anak-anak yang dengan cepat menangkap instruksi pembuatan celengan dari kakak-kakak pendamping setiap kelompok," tambahnya. 

Celengan yang sudah jadi dihias seindah mungkin, dengan tulisan-tulisan motivasi yang mereka buat sendiri seperti, “semangatlah menabung”, “rajin menabung” dan lain - lain serta tidak lupa stiker logo UNWIRA di setiap celengan yang dibuat dan dibawa pulang.
Pembina Sekami St. Odilia KUB St. Bernadette Nekmese, Viktoria Hoar dan  pembina SEKAMI St. Yohanes Paulus II, Yuliana Nenotek mengatakan, kegiatan pelatihan ini sangat bagus karena membantu anak-anak untuk belajar menabung dan mengerti apa arti dari uang dan kegunaannya serta mengajarkan kepada anak-anak untuk mencintai lingkungan sekitar mereka dengan cara mendaur ulang sampah plastik menjadi barang yg lebih berguna.

 


 

-- Kantor Kerja Sama UNWIRA --