29 June 2022 - Oleh Kantor Kerja Sama Unwira

Kategori : INFO KAMPUS

Fakultas Filsafat Unwira Kupang Yudisium 85 Mahasiswa


UNWIRA, Kupang – Fakultas Filsafat Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menyelenggarakan Yudisium kelulusan tahun 2022 bertempat di aula Fakultas Rabu, (29/6/2022).Sebanyak 85 orang mahasiswa dinyatakan lulus secara resmi melalui yudisium ini.

Hadir dalam acara yudisium Dekan Fakultas Filsafat, Romo John Subani, Pr; Kaprodi Ilmu Filsafat, Romo Siprianus S Senda, Pr; perwakilan Senat Fakultas Filsafat sekaligus dosen Kitab Suci, Romo Valens Boy, Pr; serta dosen Filsafat, Romo Kornelis Usboko, Pr.

Dekan Romo John Subani, Pr, dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa Yudisium kelulusan ini merupakan pengakuan secara resmi lembaga akan kelulusan mahasiswa sebagai sarjana.

Baca juga : di  RADARNTT dengan judul Fakultas Filsafat Unwira Kupang Yudisium 85 Mahasiswa

Namun yudisium ini bukanlah tanda bahwa pembelajaran telah berakhir. Istilah long life education kiranya mengingatkan semua mahasiswa yang telah lulus ini untuk tetap belajar seumur hidup. Status alumni Fakultas Filsafat akan disandang, namun semangat belajar seumur hidup tak pernah menjadi alumni.

“Anda menjadi sarjana filsafat secara resmi melalui yudisium ini. Kiranya Anda menjaga nama baik almamater dengan kualitas hidup dan karya. Kita mengharapkan agar Anda menjadi katalisator dalam masyarakat dan Gereja, dengan karya pengabdian kreatif untuk pengembangan kehidupan masyarakat dan Gereja,” tegas Dekan.

Dekan Romo John Subani mengharapkan agar para sarjana baru ini tetap menjalin relasi mutualisme dengan lembaga.

“Sebagai alumni, Anda hendaknya menghasilkan karya bermutu bagi masyarakat untuk mengangkat nama Alma mater. Selain itu, kami mengharapkan agar berbekalkan ilmu filsafat, Anda juga mampu menciptakan pekerjaan dan membawa manfaat bagi banyak orang,” tandasnya.

Lulusan terbaik dengan IPK tertinggi diraih oleh Aloysius Hesron Dery, dengan IPK 3,72, lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian.


-- Kantor Kerja Sama UNWIRA --