05 July 2022 - Oleh Kantor Kerja Sama Unwira

Kategori : INFO KAMPUS

Pengurus Senat dan BPM FH Unwira Kupang Resmi Dilantik, Ini Pesan Dekan Yustinus Pedo.


UNWIRA, KUPANG - Pengurus senat dan Badan Perwakilan Mahasiswa atau BPM Fakultas Hukum (FH) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang periode 2022/2023 telah resmi dilantik. 

Acara pelantikan itu berlangsung di Aula A 300 Kampus Merdeka Unwira pada Senin 4 Juli 2022.

Kepada seluruh badan pengurus Senat dan BPM FH Unwira, Dekan Yustinus Pedo, S.H.,M.HUM berpesan agar melakukan yang terbaik demi menjaga nama baik fakultas dan universitas. 

"Kalian dipercaya oleh kurang lebih 500 mahasiswa Fakultas Hukum, tentunya kalian semua di pilih dengan keyakinan bahwa kalian pasti mampu untuk melaksanakan tugas yang diberikan, " ucap Yustinus dalam sambutannya.

Mengutip apa yang dikatakan Kahlil Gibran, ia mengatakan, nilai kita sebagai manusia tidak terletak pada apa yang kita peroleh hari ini, tetap justru terletak pada apa yang ingin kita peroleh dikemudian hari. 

"Itu artinya nilai kalian yang baru dilantik tidak terletak pada hari ini, tetapi kalian dinilai dari apa yang kalian buat untuk fakultas dan juga universitas sehingga meninggalkan kesan yang baik, " ujarnya. 

Selain itu, Dekan FH juga menekankan kepada seluruh badan pengurus yang baru dilantik agar menjadi manusia untuk yang lain bukan untuk diri sendiri. 

"Jadilah manusia untuk yang lain jangan untuk diri sendiri. Bangunlah terus komitmen dalam persaudaraan, buat kegiatan yang nyata yang berguna dan bermanfaat," pesan Yustinus.

Baca juga di Pos-Kupang.com dengan judul Pengurus Senat dan BPM FH Unwira Kupang Resmi Dilantik, Ini Pesan Dekan Yustinus Pedo

Sementara Mateus Meno, Ketua Senat terpilih menyampaikan komitmennya untuk menghidupkan kembali Senat FH yang menurutnya selama ini belum berjalan dengan baik.

Berbicara tentang organisasi kemahasiswaan, menurutnya perlu ada kekompakan antar sesama badan pengurus untuk mencapai visi dan misi yang telah disepakati.

"Besar harapan saya bagi badan pengurus Senat maupun BPM yang baru dilantik untuk terus merawat persaudaraan dan selalu kompak untuk menjalankan program-program kita kedepan, " pintanya. 

Adapun badan pengurus Senat yang baru dilantik berjumlah 47 orang sementara BPM berjumlah 24 orang. 

Hadir dalam acara pelantikan, Dekan FH Unwira Kupang Yustinus Pedo, S.H.,M.HUM, Wakil Dekan Vinsen Samara, S.H,M.H, Ketua MPM universitas, Ketua Senat dan BPM 2021/2022, Ketua Senat BPM 2022/2023, Panitia dan tamu undangan lainnya.(*)