20 July 2022 - Oleh Kantor Kerjasama

Kategori : Penelitian & Pengabdian pada Masyarakat

SD Inpres Sulamu Respons Positif ‘Aman Calistung’


SD Inpres Sulamu Respons Positif ‘Aman Calistung’

UNWIRA – Kegiatan ‘Aman Calistung’ (Adikku Mantap Membaca, Menulis, dan Berhitung) yang dibawakan oleh mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata Tematik – Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) Unwira Kupang mendapat respons positif dari para guru, kepala sekolah, dan siswa/i Sekolah Dasar (SD) Inpres Sulamu. Kegiatan yang dimulai pada hari Senin (18/7/2022) itu melibatkan siswa/i kelas I, II, III, dan IV.

“Selaku Kepala SD Inpres Sulamu, saya menerima dengan baik program adik-adik mahasiswa/i Unwira Kupang. Harapan saya, dengan adanya kegiatan ekstra ini, anak-anak didik kami dapat dengan cepat membaca, menulis, dan berhitung,” ungkap Math Yacobus Pian, S. Pd.

Baca juga di Pos Kupang: Kegiatan Aman Calistung Oleh Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Direspon Anak-anak SD Inpres Sulamu

Siswa/i yang terlibat dalam kegiatan Aman Calistung juga sangat senang, gembira, dan penuh semangat mendengarkan arahan mahasiswa/i KKNT-PPM Unwira Kupang. 

Agar berjalan efektif, mahasiswa/i KKNT-PPM Unwira Kupang, dengan dibantu oleh para guru SD Inpres Sulamu, membagi jadwal kegiatan ‘Aman Calistung’.

“Kegiatan ‘Aman Calistung’ ini dimulai pada hari Senin sampai Sabtu pada jam tiga sore. Hari Senin untuk kelas satu, Selasa untuk kelas dua, Rabu untuk kelas tiga, Kamis untuk kelas empat, Jumat untuk kelas satu dan dua, serta hari Sabtu untuk kelas tiga dan empat,” kata Erik Jondo, salah satu mahasiswa KKNT-PPM Unwira Kupang di Kelurahan Sulamu, Kabupaten Kupang.

Baca juga: Mahasiswa/i KKNT-PPM Unwira Kupang Beri Bimbel untuk Anak-anak di SD GMIT Nefo - Kabupaten Kupang