21 July 2022 - Oleh Kantor Kerja Sama Unwira

Kategori : Penelitian & Pengabdian pada Masyarakat

Mahasiswa/i KKNT-PPM Unwira Kupang Bagikan Bibit Sayur kepada Warga Desa Baumata Timur


Mahasiswa/i KKNT-PPM Unwira Kupang Bagikan Bibit Sayur kepada Warga Desa Baumata Timur

UNWIRA - Mahasiswa/i kelompok 16 Kuliah Kerja Nyata Tematik – Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang 2022 melaksanakan pembagian bibit sayur kepada warga Desa Baumata Timur, khususnya kepada warga Dusun Tiga dan Empat.

Di Dusun Tiga, bibit dibagikan kepada warga RT 11 dan RW 06. Kemudian, di Dusun Empat, bibit dibagikan kepada warga RT 15, 16, dan RW 08.

Baca juga di Pos Kupang: Mahasiswa KKNT-PPM UNWIRA Membagikan Bibit Sayur Kepada Warga Desa Baumata Timur

Bibit-bibit yang dibagikan ialah bayam, bayam merah, kangkung, sawi asin, terung, cabe merah, wortel, mentimun, dan brokoli hijau. Bibit-bibit yang dibagikan langsung disemai dan akan dipantau perawatannya selama masa KKNT-PPM berlangsung.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga setempat. Pada Selasa (19/07/2022), Bapak Gaspar Manu, salah seorang warga di Dusun Empat, memperoleh bibit sawi, wortel, cabe merah besar, dan mentimun.

Baca juga: Mahasiswa/i KKNT-PPM Unwira Kupang akan Gelar Gebyar Aman Calistung

Beliau merasa bahwa program KKNT-PPM kali ini sangat baik karena dapat membantu warga untuk meningkatkan pola makan menjadi lebih sehat dan bergizi, teristimewa melalui pembagian bibit tanaman pangan rumah tangga.

”Program pangan sehat dan bergizi untuk keluarga ini sangat bagus karena bisa bantu katong untuk menghasilkan sayuran yang sehat, sehingga katong sonde susah lagi membeli atau mencari sayuran di pasar,” kata Bapak Gaspar.

Baca juga: Desa Pamakayo, Flores Timur Libatkan Mahasiswa/i KKNT-PPM Unwira Kupang dalam Pra-Musrenbang Desa