27 September 2022 - Oleh Kantor Kerjasama

Kategori : Kegiatan Khusus Kampus

Para Mitra Mempresentasikan Brand Masing-masing di Career Days UNWIRA Periode II


Para Mitra Mempresentasikan Brand Masing-masing di Career Days UNWIRA Periode II

UNWIRA – Dalam Career Days UNWIRA Periode II, para mitra yang berasal dari perusahaan-perusahaan, kantor-kantor, UMKM, maupun yang berasal dari perseorangan mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan brand mereka masing-masing pada Selasa (27/09/2022).

Bertempat di Aula St. Maria Immaculata, PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) mendapatkan kesempatan pertama untuk mempresentasikan brand-nya. JNE menunjukkan kelebihan brand dan pelayanannya selama ini.

Merespons presentasi dari JNE, salah satu calon wisudawan UNWIRA menyampaikan keluhan dan masukannya atas kinerja dan pelayanan JNE selama ini.

“JNE perlu meningkatkan kualitas pelayanannya, khususnya dalam hal pengiriman. Sebab, kami sudah sering membayar dengan baik, tetapi JNE tetap lambat dalam mengirim barang. Makanya, JNE perlu memperbaiki itu dan meningkatkan pelayanannya,” ungkapnya.

Baca juga: Dilibatkan dalam UNWIRA Career Days 2022, Ini Komentar Para Mitra

Setelah JNE, KSP Kopdit Adiguna mendapatkan kesempatan kedua untuk menunjukkan kualitas brand-nya.

“KSP Kopdit Adiguna ada di hampir seluruh wilayah NTT. Ciri khas KSP Kopdit Adiguna yang membedakannya dari koperasi lain ialah bunga simpanan yang diberikan itu tinggi seperti koperasi kredit yg lain. Kemudian, bunga pinjaman paling rendah, yaitu 1%,” kata salah satu pegawai KSP Kopdit Adiguna.

Menurut pegawai KSP Kopdit Adiguna, dengan menabung di KSP Kopdit Adiguna, anggota dapat mendapatkan dana bantuan untuk kesehatan, pendidikan, dana solidaritas, dana duka, dan yang lainnya.

“Meskipun demikian, kekurangannya tetap ada, yaitu jika uang sudah ditabung, anggota tidak bisa ambil seenaknya,” ujarnya.

Baca juga: Untuk Hari Kedua, Career Days UNWIRA Periode II Dibuka dengan Materi Public Speaking

Setelah KSP Kopdit Adiguna, 1000 Startup Digital mendapatkan kesempatan ketiga untuk menyampaikan karya dan kerja mereka selama ini.

Menurut Jack Loloin, Pengelola 1000 Startup Digital NTT, mereka bekerja untuk membangun perusahaan atau startup, bukan sekadar membuat aplikasi. Sebab, Startup Digital itu merupakan lahan bisnis.

“Untuk ekosistem startup terbaik, Indonesia berada di peringkat dua di kawasan Asia Tenggara. Oleh karena itu, kami hadir untuk merintis startup bersama-sama dengan kalian. Mari kita rintis dengan pelan. Step by step. Sebab, GOJEK misalnya saat ini sudah berkembang dengan step by step. Jadi, kita juga harus begitu,” pungkas Jack.

Baca juga: Perwakilan Mitra Kegiatan UNWIRA Career Days Periode II Tahun 2022 Ajak Calon Lulusan UNWIRA Kembangkan Hard Skills dan Soft Skills