14 October 2022 - Oleh Kantor Kerja Sama Unwira

Kategori : Kegiatan Khusus Kampus

UNWIRA Ikuti Indonesian Education Fair 2022 di Dili, Timor Leste


UNWIRA Ikuti Indonesian Education Fair 2022 di Dili, Timor Leste

UNWIRA - Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang mengikuti Indonesian Education Fair 2022 di Dili, Timor Leste. Kegiatan itu dilaksanakan di Timor Plaza, Dili pada Jumat (14/10/2022). Kegiatan itu diikuti juga oleh beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia, seperti Presiden University, Universitas Padjadjaran, Universitas Airlangga, Universitas Nusa Cendana, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta, Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Keluarga Pahlawan Negara Yogyakarta, Universitas Hasanudin Makassar, Telkom University, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, dan Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Baca juga: Wujudkan Kampus dan Sekolah Bersinar, BNNP NTT Selenggarakan Rapat Konsolidasi dengan Lembaga Pendidikan di NTT

Dalam kegiatan itu, setiap Perguruan Tinggi memiliki kesempatan untuk mempresentasikan keunggulan dan kekhasan masing-masing.

Mewakili UNWIRA, Ibu Dr. Priscilla M. Assis Hornay, MA., M.Ed., Kepala Kantor Kerja Sama dan Pusat Pengembangan Karier UNWIRA, mempresentasikan keunggulan dan kekhasan UNWIRA dengan menggunakan Bahasa Tetun. Hal itu yang membedakan presentasi UNWIRA dengan presentasi Perguruan Tinggi lain yang hanya menggunakan Bahasa Indonesia.

Baca juga: UNWIRA Beri Penghargaan kepada Dua Wisudawan yang Memiliki “Kemampuan yang Sangat Istimewa”

Di samping mempresentasikan keunggulan dan kekhasan universitas, UNWIRA juga menunjukkan aneka kegiatan dan sarana prasarana fisik melalui penayangan video profil kampus UNWIRA.

“Harapannya, para penonton video profil kampus UNWIRA yang mengikuti kegiatan Indonesian Education Fair 2022 di Dili bisa mendapatkan gambaran penuh tentang UNWIRA, terutama fasilitas, gedung, dan perkuliahan yang sudah ada di UNWIRA. Apalagi, presentasi audiovisual lebih mudah diterima oleh kebanyakan orang saat ini, khususnya generasi milenial yang akan menjadi calon mahasiswa/i UNWIRA di masa-masa yang akan datang,” kata Bapak Paskalis Andrianus Nani, ST., MT., Dosen Ilmu Komputer dan Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi UNWIRA.

Baca juga: FKIP UNWIRA Kupang Selenggarakan Seminar Internasional Bertajuk “Music: Education, Culture, and Traditions”

UNWIRA menutupi presentasi universitas dengan menampilkan paduan suara mahasiswa/i Program Studi  Pendidikan Musik yang membawakan lagu Mars UNWIRA dan lagu berjudul “Beta Jatuh Hati deng UNWIRA”.

Baca juga: UNWIRA Kupang Wisudakan 20 Orang Magister dan 864 Orang Sarjana Baru