18 November 2022 - Oleh Kantor Kerja Sama Unwira

Kategori : Kerja Sama dengan Lembaga Lain

Menang dengan Skor 3-0, Tim Voli Putra TTU Menjuarai Porprov NTT


Menang dengan Skor 3-0, Tim Voli Putra TTU Menjuarai Porprov NTT

UNWIRA – Pekan Olahraga Provinsi ke – VIII Tahun 2022, khususnya Cabang Olahraga Bola Voli Putra, telah mencapai puncak pada Jumat (18/11/2022). Bertempat di Aula St. Maria Immaculata Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang, partai puncak mempertemukan Tim Putra Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dengan Tim Putra Kabupaten Ende. Tim Putra TTU dan Tim Putra Ende melaju ke final setelah mampu membungkam Tim Voli Putra dari Kabupaten lain di NTT. Partai final itu pun dimenangkan oleh Tim Voli Putra TTU dengan skor 3-0.

Baca juga: Kalahkan Tim Voli Putri Kota Kupang, Tim Voli Putri TTS Menjuarai Porprov NTT

Menurut Bapak Drs. Lambertus Ara Tukan, MM., anggota Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nusa Tenggara Timur (NTT), Tim Voli Putra TTU memiliki kualitas yang lebih baik daripada tim-tim yang berasal dari kabupaten lain di NTT.

“Kalau kita ikut perkembangan pertandingan sebelumnya dari Tim Voli Putra TTU, kita bisa melihat kualitas mereka yang berada di atas rata-rata. Setelah lolos dari turnamen ini, kita berharap mereka bisa masuk ke PRAPON dengan latihan dan persiapan yang betul-betul matang. Mereka harus latihan lebih giat karena kita kalah dari sisi struktur atau postur tubuh dengan para pemain dari Pulau Jawa. Oleh karena itu, walaupun secara struktur atau postur tubuh kita tidak terlalu tinggi, tetapi kalau kita punya latihan yang bagus dengan permainan kecil-kecil di depan, gerakan tipu, gunakan otak dalam bermain, dan tidak asal pukul, kita pasti bisa menyaingi para pemain dari Pulau Jawa,” ungkap Ketua pengurus KSP Kopdit Swasti Sari itu.

Baca juga: Perpanjang MOA dengan UNWIRA, IOB Dili – Timor Leste Ajukan Agenda Penelitian Bersama

Selain itu, Bapak Lambertus Ara Tukan juga menyinggung soal kerja sama yang baik dengan UNWIRA.

“Sekarang, kami sudah bekerja sama dengan UNWIRA. Kami berharap agar seluruh kegiatan yang menggunakan indoor ke depannya bisa dibuat di UNWIRA. Sebab, kegiatan di UNWIRA itu aman, para penonton bisa datang di tempat yang teduh, luas, dan meskipun hujan, para pemain dan penonton tetap aman di dalam aula,” tutur Bapak Lambertus Ara Tukan.

Sementara itu, Antonius Mario Sonleu, Kapten Tim Voli Putra TTU, mengatakan bahwa mereka sangat bahagia dengan pencapaian mereka saat ini.

“Kami sudah melakukan persiapan yang matang karena kami menargetkan emas. Syukur kepada Tuhan karena kami mampu meraih target kami. Semoga kami dapat meningkatkan performa kami dan bisa main lebih baik lagi ke depannya, supaya kami tetap bisa menjadi yang terbaik,” ujar Kapten Tim Voli Putra TTU yang biasa dipanggil Aris.

Baca juga: Juknis dan Juklak Perlombaan Paduan Suara Lagu-lagu Natal Tingkat SMA se-Kota Kupang dan Kabupaten Kupang

Kemudian, Arif Olla, pemain Voli Putra Ende bernomor punggung 2 (dua), mengatakan bahwa pertandingan melawan Tim Voli Putra TTU merupakan pertandingan yang luar biasa.

“TTU merupakan lawan yang hebat. Oleh karena itu, ke depannya, kami harus latihan lebih giat dan membuat persiapan yang lebih matang. Kami harus selalu semangat, supaya kami bisa meraih yang terbaik di turnamen selanjutnya,” kata Arif Olla.

Baca juga: Goes to Campus, BI Cabang NTT Selenggarakan Kegiatan Bedah Buku di UNWIRA

“Pesan untuk tim-tim yang belum bisa meraih emas, mereka harus menghormati yang menang. Mereka harus berlatih lebih giat, supaya pada PORPROV di masa yang akan datang, performa mereka bisa meningkat dan meraih prestasi yang lebih baik, Jangan sampai, mereka tetap berada di posisi bawah. Namun, saya juga berpesan untuk tim yang juara, mereka harus menghargai yang kalah atau yang belum bisa meraih juara, supaya tim yang kalah atau yang belum bisa meraih juara dapat meningkatkan performa mereka di masa yang akan datang,” pungkas Bapak Lambertus Ara Tukan.

(By: Ricky Mantero, S.Fil)