28 November 2022 - Oleh Kantor Kerja Sama Unwira

Kategori : Kerja Sama Universitas

ISFIT Dili – Timor Leste dan UNWIRA Kupang Teken MOA dengan Semangat MBKM


ISFIT Dili – Timor Leste dan UNWIRA Kupang Teken MOA dengan Semangat MBKM

UNWIRA - Instituto Superior De Filosofia E De Teologia Dom Jaime Garcia Goulart (ISFIT) Dili – Timor Leste dan Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang membuat Memorandum of Agreement (MOA) atau Nota Kesepahaman pada Senin (28/11/2022).

Baca juga: Perpanjang MOA dengan UNWIRA, IOB Dili – Timor Leste Ajukan Agenda Penelitian Bersama

MOA itu dibuat untuk membangun kerja sama dalam hal manajemen dan pengembangan sumber daya manusia (SDM), serta kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat lewat semangat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program kegiatan dapat mencakup: a) Pengembangan program perkuliahan dan pendidikan, b) Magang dosen dan pegawai, c) Pertukaran profesor dan peneliti untuk penelitian, ceramah, dan diskusi, d) Pertukaran informasi termasuk pertukaran bahan pustaka dan penelitian, e) Manajemen dan publikasi jurnal bersama, serta f) Konferensi, seminar, dan loka karya bersama.

Diskusi dan penandatanganan MOA itu dilaksanakan di Ruang Rapat Rektorat UNWIRA Lantai 2 (Dua) Gedung Rektorat, Jalan San Juan No. 1, Penfui Timur, Kupang Tengah.

Baca juga: Juknis dan Juklak Perlombaan Paduan Suara Lagu-lagu Natal Tingkat SMA se-Kota Kupang dan Kabupaten Kupang

Diskusi dan penandatanganan MOA itu dihadiri oleh Pater Dr. Philipus Tule, SVD., Rektor UNWIRA, Romo Yohanes Subani, Pr., Lic.Iur.Can., Dekan Fakultas Filsafat Agama UNWIRA, Ibu Maria Augustin Lopes Amaral, SE., MM., Dosen Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNWIRA, sekaligus Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM), Ibu Beatrix Yunarti Manehat, SE., M.S.A., Dosen Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNWIRA, Bapak Elidio Agostu Guterres, M.Phil., Wakil Rektor III ISFIT Dili.

Dalam kerja sama dengan PPSDM UNWIRA, realisasi dari MOA itu langsung dilaksanakan dengan menerima 2 (Dua) orang pegawai dari (ISFIT) Dili – Timor Leste untuk menjalankan program magang di UNWIRA, khususnya di Pusat Data dan Teknologi Informasi (PDTI) dan Perpustakaan Pusat UNWIRA. Kemudian, program atau agenda kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat akan dilaksanakan oleh Fakultas Filsafat Agama (FFA) UNWIRA dalam beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Goes to Campus, BI Cabang NTT Selenggarakan Kegiatan Bedah Buku di UNWIRA

(By: Ricky Mantero)