18 January 2023 - Oleh Kantor Kerja Sama Unwira

Kategori : Penelitian & Pengabdian pada Masyarakat

KKNT-PPM di Desa Tablolong, 16 Mahasiswa/i Unwira Diajak Berkolaborasi


KKNT-PPM di Desa Tablolong, 16 Mahasiswa/i Unwira Diajak Berkolaborasi

UNWIRA - 16 mahasiswa/i Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) di Desa Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang sejak Selasa (17/01/2023).

Baca juga di Pos Kupang: 16 Mahasiswa Unwira Laksanakan KKN-PPM di Desa Tablolong

Acara penerimaan 16 mahasiswa/i KKNT-PPM Unwira dihadiri oleh Sekertaris Desa Tablolong, Ferdinan J. Henuk, Bendahara Desa, dan beberapa perangkat desa yang termasuk dalam struktur Desa Tablolong.

Dalam arahannya, Ferdinan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Unwira yang sudah ketiga kalinya menjadikan Desa Tablolong sebagai tempat belajar mahasiswa/i bersama masyarakat.

Baca juga: Kembangkan Literasi: Unwira Bangun Kerja Sama dengan Tiga Badan Usaha

"Besar harapan semua perangkat desa bahwa hal yang baik ini juga boleh memberikan ilmu dan pengalaman yang berharga yang tidak pernah didapatkan di bangku kuliah, sehingga bisa dikembangkan dalam kehidupan adik-adik mahasiswa/i selanjutnya," kata Ferdinan.

Dia juga berpesan agar kolaborasi dan kerja sama ini terus berjalan baik dan berkelanjutan, sehingga ilmu yang diperoleh di bangku kuliah dapat diselaraskan dengan masyarakat.

Baca juga: 638 Mahasiswa/i UNWIRA Dilepaskan ke Lokasi KKNT-PPM

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKNT-PPM Unwira di Desa Tablolong, Ignatia Thomasita Bau Mau, SE., MM., mengucapkan terima kasih kepada pihak Desa Tablolong karena sudah menerima dengan baik mahasiswa/i Unwira yang akan melaksanakan KKNT-PPM di Desa Tablolong.

Dalam sambutannya, Ignatia menitipkan 16 mahasiswa/i KKNT-PPM ini untuk diarahkan, diajarkan, serta diberi pengalaman dan pengetahuan yang nyata tentang segala sesuatu yang terjadi di masyarakat, khususnya masyarakat Desa Tablolong.

Baca juga: Bertemakan “Ratio et Fides in Cultura”, UNWIRA Rayakan Pesta St. Arnoldus Janssen

"16 mahasiswa/i KKNT-PPM ini datang dengan berbagai program kerja yang sudah dirancang untuk diimplementasikan bersama di masyarakat," pungkas Ignatia.

(Editor: Ricky Mantero)