27 February 2023 - Oleh Kantor Kerjasama

Kategori : INFO KAMPUS

Menyambut Wisuda Periode I TA 2022/2023, UNWIRA akan Laksanakan Career Days


UNWIRA – Dalam rangka menyambut Wisuda Sarjana Angkatan LXVII dan Pascasarjana Angkatan XXXIX Periode I Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023, panitia kegiatan Career Days Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang tahun 2023 mulai mempersiapkan acara Career Days pada Senin (27/02/2022).

Baca juga: Raih Status Akreditasi “Baik Sekali”, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Syukuri dengan Drama and Arts Performance

Bertempat di Kantor Kerja Sama dan Pusat Karier UNWIRA, panitia kegiatan Career Days merancang dan merencanakan semua kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 Maret 2023.

Tema kegiatan Career Days UNWIRA tahun 2023 ialah “Sudahkah Kamu Merencanakan Kariermu? Lets Catch Your Future!”

Sesuai dengan tema itu, panitia kegiatan Career Days merencanakan beberapa bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 Maret 2023, di antaranya Career Expo yang mempresentasikan pameran dan media informasi perusahaan penyedia lapangan kerja bagi calon lulusan, Career Workshop yang menyediakan pelatihan keterampilan dalam rangka menyiapkan kemampuan lulusan dalam hal kesiapan mencari kerja dan kemampuan menangkap peluang usaha, “Presentasi Perusahaan” yang menampilkan profil perusahaan, produk, dan penyedia lapangan kerja bagi calon lulusan, serta “Seminar Karier” yang memberi gambaran kepada calon lulusan tentang penyiapan kemampuan diri dan tantangan pencari kerja.

Baca juga: PITP UNWIRA Selenggarakan Kuliah Umum Bertajuk “Bahaya Laten dan Pencegahan Kekerasan Seksual”

Dalam sesi diskusi, Bapak Mauritius Ildo Rivendi Naikofi, ST., MT., Ketua Pelaksana Career Days UNWIRA, menjelaskan bahwa Career Days merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk melatih, mengenalkan, dan mempersiapkan mahasiswa/i UNWIRA dalam menghadapi proses lamaran kerja, supaya lamaran kerja dan karier mereka ke depannya dapat berjalan dengan lancar.

Career Days juga merupakan usaha mempertemukan pencari kerja dengan para perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan,” ujar Bapak Riven, Dosen Program Studi Teknik Sipil UNWIRA.

Senada dengan Bapak Riven, Ibu Dr. Priscilla M. Assis Hornay, MA., M.Ed., Penanggung Jawab Kegiatan Career Days tahun 2023, mengatakan bahwa tujuan kegiatan Career Days UNWIRA ialah memberikan wawasan kepada calon lulusan tentang peluang dunia kerja, menambah pengetahuan praktis calon lulusan dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja, dan mendapatkan informasi langsung dari mitra tentang lowongan kerja.

Baca juga: Nono Berprestasi, Unwira Beri Apresiasi

“Oleh karena itu, mari kita satukan hati dan pikiran untuk menyukseskan Career Days UNWIRA tahun 2023 ini. Sebab, kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi,” tutur alumnus Doktoral University of Leicester yang kini menjadi Dosen Pendidikan Bahasa Inggris UNWIRA itu.

Rencananya Career Days UNWIRA akan dilaksanakan di Aula Sta. Maria Immaculata Kampus Penfui.

(Penulis: Ricky Mantero, Tim Promosi dan Publikasi Career Days UNWIRA)