14 September 2023 - Oleh Kantor Kerjasama

Kategori : Kegiatan Khusus Kampus

FEB UNWIRA Selenggarakan Talk Show bagi Calon Wisudawan/ti


UNWIRA – Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) mengadakan talk show yang bertempat di Aula St. Paulus, Lantai IV, Kampus Penfui, pada Kamis, (14/09/2023).  Kegiatan yang ditujukan kepada calon wisudawan/ti FEB itu, mengangkat tema “Life After Campus” dengan menghadirkan dua narsumber, yakni Yulianti Paula Bria, S.T., M.T., Ph.D., Australia Awards Scholarship Awardee, dan Viktor J. Manubessy., Enterpreneur.

Baca Juga: UNWIRA Gelar Bakti Sosial di Kampung Pemulung Aqu Ada

Ketua Panitia Pelaksana, Alfonsus Rodriques Suninono, S.E., M.Ak., mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi kesempatan bagi calon lulusan untuk merencanakan masa depan setelah menamatkan pendidikan sarjana.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berguna bagi para mahasiswa/i, dan juga membuka jalan ke depannya,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya kualitas diri yang baik di era yang kompetitif seperti sekarang.

Baca Juga: UNWIRA dan IAI Resmikan Bangunan Pastori Contoh Tanggap Bencana GMIT di Alor

Sementara itu, Wakil Dekan I FEB, Br. Salomon Leki, SE., M.Ec.Dev., memberikan apresiasi atas terselenggaranya talk show tersebut.

“Ini adalah kegiatan yang penting. Melalui dua materi yang diberikan oleh narsumber, diharapkan Anda mendapatkan gambaran tentang apa yang bisa dilakukan setelah studi,” pungkasnya. Dengan wawasan dan pandangan dari para narasumber, lanjutnya, calon wisudawan/ti diharapkan lebih siap untuk menghadapi tantangan setelah meninggalkan bangku kuliah.

Di sisi lain, Mariadriana Corysave Manehat, mahasiswi Program Studi (Prodi) Akuntansi, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menginspirasi dan berdampak karena seimbang antara materi beasiswa dan kiat menjadi pengusaha.

“Saya mendapatkan lebih banyak informasi tentang beasiswa dan cara membuat CV,” ungkapnya.

Ia berharap, FEB bisa semakin banyak berkolaborasi dengan instansi dan juga menjalin kerja sama, sehingga ketika para mahasiswanya lulus, mereka bisa mendapatkan rekomendasi untuk bekerja di instansi yang telah menjalin kerja sama dengan FEB.

Baca Juga: UNWIRA Gelar Career Days Periode II Tahun 2023

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh Kornelia Sehrina Sartika Ndarut, mahasiswi Prodi Manajemen. Menurutnya, talk show ini sangat bermanfaat untuk memahami dunia wirausaha, terutama karena saat ini lapangan pekerjaan terbatas, menjadi pengusaha memberikan peluang yang lebih besar.

“Kegiatan ini banyak menambah pengetahuan dan wawasan saya mengenai cara berwirausaha,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi mahasiswa/i UNWIRA.

(Penulis: Ocha Saru; Editor: Rio Ambasan)