13 October 2023 - Oleh Kantor Kerjasama

Kategori : Kegiatan Khusus Kampus

Universitas Katolik Widya Mandira Hadiri Rapat ACUCA Chapter Indonesia


UNWIRA – Universitas Katolik Widya Mandira menghadiri rapat Association of Christian Universities and Colleges in Asia (ACUCA) Chapter Indonesia yang diselenggarakan di Gedung Rektorat, Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta, pada Jumat (06/10/2023).

Baca Juga: Universitas Katolik Widya Mandira Tingkatkan Layanan Perpustakaan

Rapat ini dihadiri oleh sejumlah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia yang tergabung dalam ACUCA dan bertujuan untuk memilih Ketua ACUCA Indonesia berikutnya serta menyusun rencana dan usulan program yang akan dibahas dalam General Assembly (GA) ACUCA yang dijadwalkan akan berlangsung pada 18-20 Oktober 2023, di Korea Selatan.

Untuk diketahui, ACUCA telah menjadi salah satu organisasi yang aktif dalam mendukung internasionalisasi Perguruan Tinggi, dan ini merupakan langkah penting untuk memperkuat kolaborasi antara Perguruan Tinggi Kristen dan Katolik di Asia.

Baca Juga: Program Studi Biologi UNWIRA Gelar Kuliah Umum

Presiden ACUCA, Prof. Kwang-sup Lee, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Perguruan Tinggi anggota ACUCA Indonesia dan mengapresiasi kerja keras serta komitmen yang telah diberikan oleh setiap anggota untuk mengembangkan peran ACUCA di Indonesia.

“Saya sangat menantikan kolaborasi yang berkelanjutan di antara Perguruan Tinggi anggota ACUCA Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta sebagai Ketua Eksekutif, dalam memperkuat ikatan kita dan secara kolektif bekerja untuk kemajuan Pendidikan Tinggi pada tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Baca Juga: Gandeng Dili Institute of Technology (DIT), FEB UNWIRA Selenggarakan Kuliah Umum

Ia berharap, Perguruan Tinggi anggota ACUCA Indonesia dapat bekerja sama dengan baik dan mencapai kesuksesan bersama.

Beatrix Yunarti Manehat, S.E., M.SA., Sekretaris Kantor Kerja Sama dan Pusat Karier (KSPK) yang mewakili UNWIRA dalam rapat ACUCA, membagikan pandangannya. Menurutnya, kehadiran UNWIRA dalam rapat tersebut menunjukkan komitmen untuk bersinergi bersama Perguruan Tinggi Kristen dan Katolik di Indonesia dan dunia, dengan tujuan untuk selalu membawa serta menyalurkan nilai-nilai kristiani dalam penyelenggaraan tridarma Perguruan Tinggi.

(Penulis: Ocha Saru; Editor: Rio Ambasan)