05 February 2024 - Oleh Kantor Kerjasama

Kategori : Kerja Sama dengan Lembaga Lain

Gandeng Bank Mandiri, UNWIRA Gelar Pelatihan Standar Pelayanan bagi Tenaga Kependidikan


UNWIRA – Bagian Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Universitas Katolik Widya Mandira bekerja sama dengan Bank Mandiri Kantor Cabang Kupang, menggelar pelatihan Standar Pelayanan Administrasi bagi Tenaga Kependidikan (Tendik) UNWIRA, pada Senin, (05/02/2024), di Aula St. Paulus, Lantai 4, Gedung Rektorat, Kampus Penfui.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor III UNWIRA, Drs. Servatius Rodriques, M.Si., Kepala Bank Mandiri Kantor Cabang Kupang, Rury Indra Permana, beserta jajarannya, dan Kepala PPSDM UNWIRA, Maria Augusti Lopes Amaral, SE., MM.

Baca Juga: Rektor UNWIRA Lantik 57 Guru Profesional

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III UNWIRA, Drs. Servatius Rodriques, M.Si., mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah bersedia membagikan pengetahuan dan pemahamannya tentang pelayanan kepada Tendik UNWIRA.

“Terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah datang melatih kami. Semoga teman-teman Tendik belajar banyak hal tentang standar pelayanan hari ini,” ungkapnya.

Ia menilai, belajar dari Bank Mandiri merupakan langkah yang positif mengingat prestasinya dalam memberikan pelayanan kepada nasabah.

“Kami harap, pelatihan hari ini bisa membantu merubah seluruh pelayanan kampus kami sesuai dengan standar, supaya bisa melayani mahasiswa kami dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga: Gandeng Polda NTT, UNWIRA Adakan Pelatihan Penyegaran untuk Satpam

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bank Mandiri Kantor Cabang Kupang, Rury Indra Permana, menekankan tujuan pelatihan tersebut sebagai proses untuk berbagi dan belajar.

“Di sini, kami hanya mencoba untuk sharing, jadi kami bukan guru atau trainer yang sudah punya sertifikat. Kami hanya ingin sharing kepada bapak/ibu tentang bagaimana memberikan pelayanan yang prima,” tegasnya.

Menurutnya, memberikan pelayanan yang prima dapat menjadi salah satu strategi promosi lembaga karena dapat membangun kepercayaan dan dukungan dari masyarakat kepada lembaga tersebut.

Selain itu, Rury Indra Permana berpendapat bahwa dengan perkembangan teknologi saat ini, bentuk pelayanan juga akan berubah.

“Kami di sini juga senantiasa selalu belajar, karena ke depan pelayanan akan berubah, masyarakat akan lebih tajam dalam menilai dan mengkritik, sehingga kita harus terus belajar agar dapat menjawab tuntutan ini,” tambahnya.

Baca Juga: Perpustakaan Pusat UNWIRA Raih Akreditasi “B”

Ia berharap, pelatihan ini dapat menjadi momentum bagi UNWIRA dan Bank Mandiri untuk belajar dan berbagi pengalaman serta pengetahuan tentang standar pelayanan, sehingga mampu membangun citra positif kedua lembaga.

Adapun pemateri dalam pelatihan tersebut ialah Sophia Marliaty Hadu, salah satu staf pada Bank Mandiri Kantor Cabang Kupang. 

(Penulis: Yosefa Saru)