26 June 2024 - Oleh Kantor Kerjasama

Kategori : Kegiatan Khusus Kampus

Perkuat Ikatan Alumni, UNWIRA Gelar Alumni Gathering


UNWIRA – Universitas Katolik Widya Mandira melalui Tim Revitalisasi Ikatan Alumni (IKA) menggelar acara Alumni Gathering pada Sabtu (22/06/2024). Bertempat di Aula St. Paulus, Lantai 4, Gedung Rektorat UNWIRA, acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III, Drs. Servatius Rodriques, M.Si.

Baca Juga: Gandeng Yayasan PIKUL, FISIP UNWIRA Gelar Talkshow tentang RPJPD

Ketua Tim Revitalisasi IKA, Dr. Priscilla M. Assis Hornay, MA., M.Ed., mengatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari upaya untuk mengaktifkan kembali Ikatan Alumni UNWIRA.

“Alumni telah berperan penting dalam memberikan input-input yang bermanfaat bagi pengembangan universitas. Namun, seiring berjalannya waktu, kami melihat ikatan antara alumni dan universitas sedikit kurang erat,” ujarnya.

Baca Juga: Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNWIRA Adakan Perlombaan Penutupan Akhir Semester Genap

Menurutnya, ketidakhadiran ikatan yang erat antara alumni dan universitas dapat mempengaruhi kontribusi alumni dalam mendukung pengembangan universitas dan pelibatan alumni dalam program serta kegiatan universitas. 

Lebih lanjut, Kepala Kantor Kerja Sama dan Pusat Karier ini menjelaskan bahwa tujuan Alumni Gathering diselenggarakan ialah untuk mempererat kembali tali silaturahmi, meningkatkan rasa kebersamaan, dan membangun jaringan yang lebih kuat di antara alumni.

"Dengan demikian, kami berharap dapat menciptakan ikatan alumni yang solid dan berkontribusi aktif terhadap kemajuan UNWIRA," tuturnya.

Baca Juga: Fakultas Teknik UNWIRA Gelar Bincang-bincang

Selain menjadi ajang reuni, acara tersebut juga berhasil menetapkan Formatur Ikatan Alumni UNWIRA periode 2024/2025. Rudolfus Tallan, S.H., M.H., terpilih sebagai ketua. Pembentukan pengurus IKA ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak bagi revitalisasi IKA UNWIRA serta menjadi jembatan penghubung yang efektif antara alumni dan universitas.

(Penulis: Yosefa Saru)