01 July 2024 - Oleh Kantor Kerjasama

Kategori : Kegiatan Khusus Kampus

Rektor UNWIRA Lantik Guru Profesional Periode I Tahun 2024


UNWIRA – Universitas Katolik Widya Mandira mengadakan Rapat Universitas Luar Biasa dalam Rangka Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Guru Profesional Hasil UKMPPG Periode I Tahun 2024 pada Sabtu (29/06/2024), di Aula St. Hendrikus, Lt. 4, Gedung Rektorat UNWIRA.

Baca Juga: Fakultas Teknik UNWIRA Gelar Bincang-bincang

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor UNWIRA, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., bersama para Wakil Rektor, Bendahara YAPENKAR, P. Didi Irianto, SVD., S.Fil., M.Th., M.M., Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Madar Aleksius, M.Ed., para dosen dan guru pamong serta tamu undangan lainnya.

Pater Dr. Philipus Tule, SVD., dalam sambutannya menyampaikan bahwa  ada tiga program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNWIRA yang dipercayakan untuk mengelola PPG, yakni Program Studi Pendidikan Fisika, Program Studi Pendidikan Biologi, dan Program Studi Bimbingan Konseling.  Menurut Pater Philipus, ada sebanyak 16 dosen dan 15 guru pamong yang dilibatkan selama proses ini berlangsung. Oleh karena itu, proses ini semakin menarik banyak pihak untuk tertarik dan bergabung dengan UNWIRA.

“Pada saat penuh rahmat ini, saya mau mengucapkan proficiat dan terima kasih atas keberhasilan yang telah diraih oleh para lulusan. Kalian telah menyelesaikannya dengan penuh semangat yang tinggi dan tekad yang besar,” tuturnya.

Baca Juga: Gandeng Yayasan PIKUL, FISIP UNWIRA Gelar Talkshow tentang RPJPD

Sitti Sahara Bule, S.Pd., Gr., mewakili para lulusan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada UNWIRA selaku penyelenggara. Menurut Sitti, UNWIRA sangatlah luar biasa karena telah memfasilitasinya bersama rekan-rekannya sehingga dapat menyelesaikan semua tugas dan tahapan pembelajaran dengan baik.

“Universitas Katolik Widya Mandira Kupang memfasilitasi kami bersama para dosen dan guru pamong yang sangat luar dan kredibel sehingga segala sesuatu yang kami alami, kendala apa pun dapat kami selesaikan dengan baik. Tak lupa, mewakili teman-teman, saya ucapkan terima kasih kepada para admin dan tenaga IT yang hebat, sehingga mereka semua dapat siap siaga dalam mengelola aplikasi Zoom Meeting,” terangnya.

Kepada rekan-rekannya, Sitti berharap agar perlu adanya sikap saling mengingatkan dan mengubah pola pembelajaran guru sentris menjadi siswa sentris. Sebab menurutnya, dengan pola pembelajaran seperti itulah, para peserta dapat semakin berkembang.

(Penulis: Rio Ambasan)