10 July 2024 - Oleh Kantor Kerjasama

Kategori : Kegiatan Khusus Kampus

Dekan Fakultas Hukum UNWIRA Lantik Pengurus BEM dan DPM Periode 2024/2025


UNWIRA – Dekan Fakultas Hukum Universitas Katolik Widya Mandira, Finsensius Samara, S.H., M.Hum., resmi melantik 68 mahasiswa Fakultas Hukum menjadi Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2024/2025, di Aula A300, Kampus Merdeka, pada Jumat (05/07/2024).

Sebanyak 14 mahasiswa terpilih menjadi pengurus DPM, sementara 54 mahasiswa lainnya mengisi kepengurusan BEM yang terbagi dalam berbagai divisi.

Pelantikan DPM dan BEM periode 2024/2025 ini mengusung tema, “Melanjutkan Tongkat Estafet Kepemimpinan Fakultas Hukum UNWIRA yang Berintegritas dan Berkompeten”.

Baca Juga: Tim Debat Fakultas Hukum UNWIRA Raih Juara Pertama dalam Lomba Debat Hukum se-Kota Kupang

Mantan Ketua BEM Fakultas Hukum periode 2023/2024, Delano Fernandes, mengatakan bahwa tema ini mencerminkan komitmen untuk meneruskan kepemimpinan yang telah dibangun pada periode sebelumnya dengan semangat integritas dan kompetensi yang tinggi.

“Kepengurusan yang baru ini harus tetap mengutamakan komunikasi demi menjaga keberlangsungan hubungan kerja sama antara Fakultas Hukum dan fakultas lainnya di UNWIRA,” tekannya.

Baca Juga: Fakultas Hukum UNWIRA Gelar Seminar Nasional

Menurutnya, kerja sama yang baik antara BEM Fakultas Hukum dan fakultas lain di UNWIRA dapat memudahkan BEM dalam pelaksanaan program kerjanya serta kegiatan-kegiatan yang melibatkan BEM.

“Saya harap, rekan-rekan pengurus BEM yang baru tetap semangat mengharumkan nama Fakultas Hukum dan tetap menjaga kekompakan sampai akhir jabatan agar segala kegiatan dan program kerja bisa diselesaikan dengan lancar,” ungkapnya.

Kaldi Uruk, Ketua BEM Fakultas Hukum periode 2024/2025, turut menyampaikan harapannya agar semua anggota BEM dapat berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan akademik maupun non-akademik.

“Harapan terbesar saya untuk kita semua badan pengurus yang baru ialah agar kita bisa meneruskan amanah yang telah dipercayakan kepada kita. Jangan membuat kepercayaan itu pudar. Mari kita sama-sama bekerja dan menjaga kekompakan untuk Fakultas Hukum UNWIRA yang lebih unggul,” pungkasnya.

(Penulis: Jefri Seran; Editor: Yosefa Saru)