18 July 2022 - Oleh Kantor Kerjasama

Kategori : Penelitian & Pengabdian pada Masyarakat

Diterima Kepala Desa, 13 Mahasiswa/i Unwira Kupang Ikuti KKNT-PPM di Desa Tunfeu - Kabupaten Kupang


Diterima Kepala Desa, 13 Mahasiswa/i Unwira Kupang Ikuti KKNT-PPM di Desa Tunfeu - Kabupaten Kupang

UNWIRA - 13 mahasiswa/i Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) di Desa Tunfeu, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang. KKNT-PPM ini direncanakan akan berlangsung sejak 11 Juli – 11 Agustus 2022.

Rombongan KKNT-PPM UNWIRA Kupang langsung disambut oleh Kepala Desa Tunfeu, Marthinus Leonard Leli, Rabu (13/07/2022). Dalam penyambutan itu, Marthinus Leonard Leli didampingi oleh para kepala dusun dan perangkat desa lainnya.

Penyambutan ini digelar di balai desa. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Meylisa Yuliastuti Sahan, hadir juga dalam acara itu. Dalam sambutannya, Meylisa Sahan mengatakan, peserta KKNT-PPM Unwira Kupang ini berasal dari lintas fakultas dan program studi.

Baca juga di Pos Kupang: Diterima Kepala Desa, Sebanyak 13 Mahasiswa Unwira Ikuti KKNT di Desa Tunfeu Kupang

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kepala Desa Tunfeu beserta jajarannya yang sudah menerima kami dengan tangan terbuka dan bersedia untuk menjadi desa mitra dalam kegiatan KKNT-PPM semester ini. Semoga mahasiswa/i yang melaksanakan kegiatan di tempat ini dapat memberikan sumbangsih dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ungkap Meylisa.

“Terima kasih juga karena Desa Tunfeu menjadi sasaran KKNT-PPM mahasiswa dan mahasiswi UNWIRA Kupang. Atas nama pemerintah setempat, saya mengucapkan selamat datang,” ujar Marthinus Leonard Leli dalam sambutan penerimaannya.

Marthinus menambahkan bahwa pemerintah setempat siap memberikan tempat yang layak bagi peserta KKNT-PPM Unwira Kupang, supaya proses pembelajaran dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasar.

“Sekali lagi selamat datang. Mudah-mudahan, KKNT-PPM kali ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan adik-adik sekalian,” tutup Marthinus.

Acara penyambutan berjalan lancar dan ditutup dengan foto bersama antara mahasiswa/i peserta KKNT-PPM Unwira Kupang, DPL, dan aparat desa.